Kamis, 22 April 2010

Karakteristik Cacing Tanah

Karakteristik Cacing Tanah

Cacing tanah mempunyai karakteristik hewan tingkat rendah karena tidak mempunyai tulang belakang (invertebrata). Cacing tanah bukanlah hewan asing bagi masyarakat pedesaan, karena cacing tanah banyak terdapat di lokasi kebun atau sawah yang yang belum tercemar zat kimia.

Cacing tanah mampu menghancurkan bahan organik sehingga memperbaiki aerasi dan struktur tanah . Akibatnya lahan menjadi subur dan penyerapan nutrisi oleh tananman menjadi baik. Keberadaan cacing tanah akan meningkatkan populasi mikroba yang menguntungkan tanaman. Selain itu cacing tanah dapat digunakan sebagai bahan pakan ternak, bahan baku obat, bahan kosmetik, dan makanan manusia.

Cacing tanah yang banyak dikembangkan manusia berasal dari famili Megascolicidae dan Lumbricidae dengan genus Lumbricus, eiseinia, Pheretima, Peronyx, Diplocardi dan Lidrillus.
Cacing jenis Lumbricus rubellus memiliki keunggulan lebih dibandingkan kedua jenis yang lain diatas, karena produktifitasnya tinggi (penambahan berat badan, produksi telur/anakan serta tidak banyak bergerak).

Labels : art paint free wallpapers supercar wallpapers Exotic art templates blog

1 komentar:

Unknown mengatakan...


Santoso Lumbricus Rubellus Farm

Siap melayani kebutuhan rutin anda akan cacing Lumbricus Rubellus

Siap mengantar ke lokasi yang anda inginkan


Siap bekerjasama dalam usaha pembibitan, pembesaran dan pembelian cacing Lumbricus Rubellus


Hubungi : Adi Santoso
Jl.Duri A9 No.4 – Jakarta 10140
08174832089
e-mail : santosorico@yahoo.com

Posting Komentar